Minggu, 27 Agustus 2017

Yuk Rawat Make Up dan Kulitmu!

Ladies kita pasti tahu bahwa setiap wanita di seluruh penjuru dunia pasti memiliki dan menggunakan make up sesuai kebutuhannya. Maka dari itu kita harus tahu bagaimana cara merawat make up dan makeup tools yang kita miliki. Jangan samapai bukannya mempercantik diri dengan menggunakan make up malah merusak kulit wajah kita.

Make up yang kita pakai sehari hari ternyata memiliki masa pakai yang biasanya tidak di perhatikan sebagian besar pengguan make up. Bahkan tidak jarang wanita tidak mengetahui bahwa makeup yang mereka miliki bisa kadaluarsa. Kita bisa mengetahui masa pakai make up yang kita miliki dengan melihat tanggal kadaluarsa yang ada di kotak kemasan sebelum di buka atau kita bisa melihat pada simbol POA (Product After Openning) dimana masa pakai nakeup tersebut dihitung setelah makeup tersebut di buka.

Kalau pada kemasan tidak ada tanggal kadaluarsa maupun POA jangan khawatir, kita tetap bisa mengetahui masa pakai makeup kita. Ini adalah beberapa jangka waktu masa pakai make up yang bisa kita jadikan patokan kapan harus mengganti make up kita.

Lipstick, lipbalm, lip gloss biasanya memiliki masa pakai 1-2 tahun dan make up ini bisa juga berjamur jadi sebisa mungkin simpan di tempat yang kering ya. Untuk maskara memilki rata-rata masa penggunaan 3-6 bulan saja. Jika maskaramu sudah berubah menjadi kental atau mengeluarkan bau yang aneh lebih baik gantilah maskaramu karena maskara yang jelek dapat membuat mata terkena iritasi. Sedangkan untuk foundation dan concealer cair memiliki masa pakai 6 bulan sampai satu tahun saja. Make up yang bertekstur cair biasanya tidak bertahan lama.

Tidak hanya tentang masa kadaluarsa tetapi alat make up (make ups tools)  yang kita gunakan seperti beauty blender, kuas dan lain-lain juga sebisa mungkin rutin di cuci agar tidak menjadi sarang bakteri yang akhirnya dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah kita yang lebih sensitif di bandingkan kulit tubuh lainnya. Kita tidak maukan kukit wajah kita timbul jerawat ataupun masalah kulit pada wajah yang lain? Jadi mulai dari sekarang ayo ladies kita taruh perhatian lebih pada makup dan juga makeup tools yang kita gunakan sehari hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar